SEKRETARIAT:AULA Sunan Geseng Jl.Brigjend Katamso IV/03 Kediri Jatim. Phone (0354)683667 e-mail :dzikrurohmah@yahoo.com http://dzikrurrohmah.blogspot.com

BAROKAHAN BULAN MUHARAM 1432 H

Rabu, 23 Juni 2010

SEBAGIAN MU'JIZAT AL-QU'AN


SURAT AL-KAFIRUN
Bismillah...... Al-Hamdulillah.....Wasshollatu Wassalaamu ala Sayyidina Rosuulillaah..... Ammaa Ba'du.

Seperti biasa setiap hari selasa malam Rabu, Majelis Dzikrurrohmah menyelenggarakan kegiatan Pengajian Rutin keliling di rumah-rumah anggota jama'ah. Tadi malam, Tanggal 22 Juni 2010, Pengajian rutin bertempat di rumah Bpk. Moh. Sulton, Bandar Kidul Mojoroto Kota Kediri.

Seperti biasa, setelah amaliyah Dzikrurrohmah, Imam Jama'ah memberikan sedikit Mauidhoh Hasanah. Tadi malam Beliau menjelaskan sebagaian keutamaan membaca Al-Qur'an. Beliau mengawali penjelasannya dengan menyampaikan Firman Allah dalam surat Al-Isro : 82

وَنُنَزِّلُ مِنَ القُرءانِ ما هُوَ شِفاءٌ وَرَحمَةٌ لِلمُؤمِنينَ ۙ وَلا يَزيدُ الظّٰلِمينَ إِلّا خَسارًا ﴿٨٢

Dan Kami turunkan dari Al Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang lalim selain kerugian.

SEbuah ayat yang secara jelas menerangkan termasuk fungsi di turunkannya Al-Qur'an adalah sebagai PENAWAR dan RAHMAT. Penawar dalam arti yang sangat luas.

Lebuh lanjut beliau mengutip keutamaan Al-Qur'an dari Mu'jizat-Mu'jizat AlQur'an karangan Sayyid Haidar Ahmad Al-'Aroji, tentang keutamaan membaca Surat Al-Kafirun.

Surat Yang ke 109 dalam Al-Qur'an ini tergolong surat Makiyah, terdiri 6 ayat. lengkapnya sbt :


بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ
قُل يٰأَيُّهَا الكٰفِرونَ ﴿١﴾ لا أَعبُدُ ما تَعبُدونَ ﴿٢﴾ وَلا أَنتُم عٰبِدونَ ما أَعبُدُ ﴿٣﴾ وَلا أَنا۠ عابِدٌ ما عَبَدتُم ﴿٤﴾ وَلا أَنتُم عٰبِدونَ ما أَعبُدُ ﴿٥﴾ لَكُم دينُكُم وَلِىَ دينِ ﴿٦

1. Katakanlah: "Hai orang-orang kafir,
2. aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
3. dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
4. dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
5. dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
6. untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.

Diantara fadhilahnya :

1. Membaca surat Al-Kafirun pahalanya sama membaca seperempat Al-Qur'an
2. Bagi siapa yang istiqomah mengamalkan surat Al-Kafirun akan diampuni dosanya, dosa2 kedua orangtuanya dan anak turunnya.
3. Bisa menghilangkan bisa atau racun dari gigitan binatang, seprti ular, kolojengking, lebah dll.

Caranya :
1. di baca bersama Surat Al-Fatihah dan surat mu'awidzatain, lalu di tiupkan ke air di gelas lalu di minum. atau
2. dibacakan pada garam lalu di gosokkan pada tempat yang sakit. Insya Allah dengan barokah dan Ridho Allah, Syafa'atnya Rosulillah akan segera sembuh......

Untuk mengakhiri Mauidhohnya Beliau menyampaikan, Barang siapa tidur dalam keadaan suci yang di dahului berdo'a, lalu bermimpi membaca Surat Al-Kafirun, maka ta'wil dari mimpi tersebut, Akan diberi kekuatan memegang akidah yang kuat, kuat iman, islam lahir batih sampai yaumil akhir.

Demikian sekilas isi mauidhoh hasanah beliau semoga kita semua mendapatkan barokah dan fadhilahnya Alqur'an, hususnya surat al-kafirun.. amin ya Robbal Aalamin.



Artikel Terkait:

Posting Komentar

BERITA TERBARU


BLOG KELUARGA

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Kang Anwar 2009

Back to TOP