SEKRETARIAT:AULA Sunan Geseng Jl.Brigjend Katamso IV/03 Kediri Jatim. Phone (0354)683667 e-mail :dzikrurohmah@yahoo.com http://dzikrurrohmah.blogspot.com

BAROKAHAN BULAN MUHARAM 1432 H

Sabtu, 25 Oktober 2008

TENTANG KAMI



Majelis Dzikrurrohmah adalah salah satu organ dalam naungan Yayasan Sunan Geseng Kediri, yang secara rutin mengadakan kegiatan ibadah mahdhoh dan ghoiru mahdoh, vertical dan horizontal, dengan amaliyah Dzikrurrohmah, yang telah disusun oleh Imam Majelis Dzikrurrohmah GUS NUNG ADI KUSUMA, sekaligus sebagai Shohibul Ijazah Amaliyah tersebut.

Menurut bahasa “Dzikru” artinya : Ingat, Nyebut / Ngucap. Sedangkan “Rohmah” artinya : kasih sayang Allah swt. Secara istilah “Dzikrurrohmah” adalah : Ingat Allah dengan mengamalkan kalimah-kalimah Alloh yang bisa mendatangkan rohmat atau kasih sayang Allah swt Dunia - Akhirat.


Inti sari fadilah yang terkandung dalam amaliah Dzikrurrohmah ini, ada tiga :
1. Menegakkan dan memurnikan Tauhid (peng-Esa-an Alloh swt) baik secara Ilahiyyah (meyembah) atau Rububiyyah (bertuhan), dalam hal ibadah dan berakhlak atau perilaku serta dalam berdo’a dan berharap. DUA KALIMAH SYAHADAT beserta rangkainnya yang menjadi pembuka amaliyah, dan ISMUL A’DHOM sebagai muqodimah do’a, adalah kalimah-kalimah tauhid yang menjadi kekuncen rahmat Allah swt.

2. Mempererat dan memperkuat tali ukhuwah, dengan bersilatur rahmi secara hakiki, lahiriyah maupun batiniyah. Do’a dengan barokah ummul kitab Surat Fatihah yang kita haturkan kepada semuanya, adalah manifestasi rasa cinta, yang bisa menyambung, mempererat dan memperkuat tali ukhuwah dan kasih sayang. Itu adalah hakikat silaturrahmi.


3. Mendatangkan rahmat Alloh swt. Semua rangkaian kalimah Thoyibah yang tersusun dalam Dzikrurrohmah, yang telah diawali dengan kalimah tauhid kekuncen rahmat, akan menjadi sababiyah mencapei dan menggapai rahmat Alloh swt, kepada pengamalnya, keluarga dan anak turunnya, lingkungan dan umat islam semua Dunia - Akhirat.

Dalam memberikan pembinaan perjalanan spiritual khususnya kepada anggota Jama’ah dan bimbingan, fatwa, nasehat-nasehat kepada umat masyarakat secara umum, ini disampaikan oleh Imam Jama’ah ( Gus Nung Adi Kusuma ) dalam kegiatan rutin Majelis Dzikrurrohmah, yaitu :

1. Kegiatan Rutin Mingguan :
a. Malam Jum’at bertempat di Mushola Sunan Geseng Kampungdalem Kediri.
b. Malam Senin Ziarah Maqom Auliya
c. Malam Rabu Pengajian Rutin di Rumah Anggota Jama’ah.

2. Kegiatan Rutin Selapanan :
a. Malam Sabtu Legi di Musholla At-Taqwa mejenan Mojoroto Kediri
b. Malam Selasa Legi di PP.Hasan Munshorif Swalloh Pare Kediri.
c. Malam kamis Legi di Musholla Al-hidayah Kleco Jamsaren Pesantren

3. Kegiatan Tahunan :
a. Bulan Muharrom
b. Bulan Maulud
c. Bulan Sya’ban ( Haul Sunan Geseng )
d. Bulan Romadlon

Demikian sekilas tentang pengenalan dari kami, semoga pertolongan dan petunjuk Alloh selalu menyertai langkah kita, menuju jalan yang lurus yang mendapat ridlo dari-Nya dunia-akhirat. Amiin




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA TERBARU


BLOG KELUARGA

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Kang Anwar 2009

Back to TOP