SEKRETARIAT:AULA Sunan Geseng Jl.Brigjend Katamso IV/03 Kediri Jatim. Phone (0354)683667 e-mail :dzikrurohmah@yahoo.com http://dzikrurrohmah.blogspot.com

BAROKAHAN BULAN MUHARAM 1432 H

Selasa, 21 Oktober 2008

RUTINAN MALAM RABU


PENGAJIAN RUTIN MALAM RABU
Pembukaan
السلام عليكم
Segala Puji dan syukur kami haturkan kepada Ilaahy Robby Azza Wajala, dengan pujian yang banyak, penuh kebaikan dan barokah, selaras dengan kemuliaan wajah-Nya dan keagungan kekuasaan-Nya. Kami tidak mencari Roobb selain-Nya, tidak mengambil penolong selain dari-Nya, tidak menggunakan hukum selain hukum-Nya, tidak menyekutukan sesuatu dan seorangpun dengan-Nya. Tiada Tuhan yang haq dan maujud selain Dia swt.

Shalawat dan Salam yang paling suci semoga tetap di limpahkan kepada pemimpin, imam, teladan dan kekasih kita, Nabi Muhammad saw, yang semua sholat beliau, ibadah, hidup, dan mati beliau hanya untuk Alloh semata. Semua yang ada pada diri beliau karena Alloh. Jika berbicara, diam, marah, rela, mencintai, membenci, memberi, menahan, berdamai, berperang, semua karena Alloh. Tiada ada tempat bagi selain Alloh. Beliau yang telah mengajarkan kepada kita berdo’a kepada Alloh dengan mengucap, “ Ya Alloh, kami berlindung kepada-Mu dari menyekutukan sesuatu yang tidak aku ketahui, dan kami mohon ampun dari dosa yang tidak aku ketahui.

Di riwayatkan dari Abdurrahman bin Abu Bakrah ra, Nabi Muhammad saw bersabda :
لِيُبَلِّغْ اَلْشَاهِدُ اَلْغَائِبَ فَإِنَّ الْشَاهِدَ عَسَى اَنْ يُبَلِّغَ مَنْ هُوَ أَوْعَى لَهُ مِنْهُ رواه البخارى ومسلم
“ Hendaklah orang yang hadir dan mendengarkan menyampaikan kepada yang tidak hadir atau kepada generasi penerus, sesungguhnya orang yang hadir itu kadang-kadang memberitahukan berita itu kepada orang yang lebih dapat mengingat dan menerima dari pada dirinya sendiri mengenai apa yang di sampaikannya.” HR. Bukhori-Muslim

Atas dasar hadits di atas, dengan segala kekurangan dan kelemahan, kami menulis apa yang kami terima dari Mauidhotul Hasanah Gus Nung Adi Kusuma (Imam Jama’ah Dzikrurrohmah Sunan Geseng Kediri) dalam pengajian rutin hari selasa malam rabu. Dengan harapan bisa memberikan sedikit kontribusi kemanfa’atan kepada Jama’ah, keluarga, dan anak turun semua serta seluruh umat manusia. Amien.

Kami mohon ma’af yang sebesar-besarnya, karena dalam penulisan ini kami tidak memakai tata bahasa yang baku dan formal. Selain sebagai ciri khas, memang itulah kemampuan penerimaan dan penyampaian kami dari dari kesimpulan Mauidhotul Hasanah beliau.

Semoga, semua yang kami lakukan ini, benar-benar murni dan ikhlas semata karena Alloh swt, bersih dari berbagai macam bentuk dorongan hawa nafsu, dan semoga ber-manfa’at bagi semuanya, sebagai penyatu visi dan misi hidup, menyatukan pandangan dan jalan hidup bagi keluarga besar Jama’ah Dzikrurrohmah beserta keluarga dan anak turun Husus-nya, dan seluruh umat manusia umumnya, dalam meraih rahmat dan ridho Alloh swt dunia – akhirat. Amien Ya Robbal Aalamien.
وعليكم السلام

INTI SARI MAUIDHOTUL HASANAHNYA :

TANDA-TANDA ORANG BERIMAN

RUMAH YANG BAIK MENURUT ALLAH SAWT.
KEUTAMAAN ISTIQOMAH IBADAH.
HIKMAH DIBALIK MUSIBAH.





Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA TERBARU


BLOG KELUARGA

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Kang Anwar 2009

Back to TOP